Pesona Wisata Alam Curug Ngumpet

Pesona Wisata Alam Curug Ngumpet

iklanet.id - Curug Kondang atau biasa disebut Curug Ngumpet merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Salak, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug Ngumpet

Bila dibandingkan dengan beberapa air terjun lain di kawasan Gunung Salak, Mungkin nama Curug Ngumpet tidak begitu terkenal dan ukurannya tidak terlalu besar, Akan tetapi suasana yang ada di Curug Ngumpet tidak kalah menarik dengan curug yang ada disekitarnya. Keunggulan air terjun ini bukanlah pada deras atau tinggi curahan air. Melainkan kondisi airnya yang terlihat begitu jernih. Keberadaan kolam alami yang ada dibawahnya menjadikan air terjun ini terlihat semakin menarik dan terlihat begitu indah.

Curug Ngumpet

Curug Ngumpet menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menikmati dinginnya air terjun dengan suasana alam pegunungan Salak yang segar. Batu-batu besar berwarna coklat tua kehitaman di latar depan menjadi penguat bagi komposisi batuan yang ditumbuhi lumut hijau terang di latar tengah, Dinding tebing berlumut dengan tumbuhan paku-pakuan di sisi kiri dan di ujung sana terlihat sangat halus seperti sutera rambatan air yang jatuh dari puncak tebing. 

Jika Anda beruntung, Maka Anda akan melihat pemandangan tambahan berupa Bunga Terompet yang sedang mekar. Pemandangan hijaunya akan juga terhiasi oleh warna lain, putih dan oranye.

Curug Ngumpet

Untuk dapat menuju ke wisata alam Curug Ngumpet, Lokasinya cukup mudah diakses. Dari lokasi parkir kita hanya perlu berjalan kaki selama sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi air terjun dengan melewati jalanan setapak yang tertata rapi. Jalannya juga bukan tanah liat sehingga akan membuat kita lebih nyaman. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat saung yang bisa digunakan para pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati suasana dan pemandangan alam yang ada

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.