Cara Agar Cepat Tinggi

Cara Agar Cepat Tinggi

iklanet.id - Memiliki tubuh yang tinggi dan ideal tentunya menjadi sebuah dambaan dari hampir setiap orang, Baik laki-laki maupun para wanita. Lalu, Cara apa yang bisa kita lakukan untuk dapat membuat tubuh tinggi dan ideal.

Secara garis besar ada 2 cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan berolahraga dan mencukupi asupan gizi. Untuk jenis olahraga tidak harus dilakukan semua, Pilihlah beberapa jenis yang sesuai dengan yang anda bisa. Sedangkan untuk asupan gizi usahakan penuhi semuanya, karena proses tumbuh kembang manusia membutuhkan semua itu.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk dapat meninggikan tubuh :

1. Olahraga Basket Dan Voly

Banyaknya aktivitas lompatan pada kedua jenis olahraga ini ternyata dipercaya dapat menambah tinggi badan secara cepat dan alami. Jika kita lihat dan perhatikan, Postur dari pemain basket dan bola volley profesional pasti rata-rata berbadan tinggi. Jika anda cukup sulit untuk melakukan olahraga ini, Anda dapat memilih jenis olahraga yang lain.

2. Berenang

Berenang memang dinilai sebagai olahraga yang paling efektif dalam upaya menambah tinggi badan secara cepat dan alami. Lakukan renang dengan gaya dada atau gaya bebas minimal 25 menit. Anda dapat melakukannya setiap hari atau seminggu 3 kali agar tinggi badan bertambah dengan cepat.

3. Lompat Tali Atau Skipping

Skipping atau lompat tali juga mengandung aktivitas lompatan. Aktivitas loncatan atau melompat merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menambah tinggi badan secara cepat dan alami.

4. Bersepeda

Hampir semua orang dari setiap kalangan usia sangat gemar melakukan aktivitas bersepeda dan ternyata gerakan kaki dengan ritme yang konsisten pada saat mengayuh sepeda bermanfaat untuk otot kaki menjadi terstimulasi sehingga dapat merangsang pertumbuhan tinggi tubuh. Usahakan untuk selalu meluangkan waktu untuk bersepeda minimal 10 – 15 menit per harinya.

5.  Mengkonsumsi Susu Berkalsium Tinggi

Jika ingin tubuh anda cepat tinggi, Anda dapat mengkonsumsi susu yang berkalsium tinggi. Kalsium sangat berguna bagi tulang untuk dapat beregenerasi dan melenturkan tulang-tulang. Saat ini sudah banyak susu yang memiliki kalsium tinggi dengan berbagai macam merk. 

6. Mengkonsumsi Makanan Yang Bergizi Tinggi

Anda dapat memilih makanan yang dapat membantu meninggikan badan. Makanan yang dapat anda makan hendaknya yang alami dan tidak makanan yang mengandung pengawet. Berikut adalah beberapa makanan yang bergizi tinggi yang dapat membantu meninggikan tinggi badan :

➧ Ikan

Anda dapat mengkonsumsi makanan laut seperti ikan. Makanan laut banyak mengandung vitamin dan kaya akan protein. Anda dapat memilih ikan salmon dan ikan tuna. Ikan ini memiliki banyak kandungan vitamin D dan protein yang baik sekali dalam membantu meninggikan badan.

➧ Telur

Telur banyak mengandung vitamin D dan kalsium. Telur ini bermanfaat sekali membantu meninggikan badan. Anda dapat mengkonsumsi telur rebus setiap harinya secara teratur untuk meninggikan badan. Anda dapat merebus telur setengah matang agar kandungan protein di dalam telur semakin banyak. Biasanya telur yang banyak mengandung protein adalah telur ayam kampung.

➧ Kedelai

Kedelai memiliki kandungan vitamin D dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang. Anda dapat mengkonsumsi olahan kedelai, seperti tempe, tahu, kecap kedelai dan susu kedelai. Dengan anda mengkonsumsi kedelai setiap harinya, dapat meninggikan badan secara alami.

➧ Biji Labu

Buah labu adalah salah satu sayuran yang menyehatkan dan memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan. Biasanya labu ini diolah menjadi sayur atau jika labu yang sudah tua dapat di buat kolak labu. Selain daging buahnya yang bermanfaat, Ternyata biji buah labu juga bermanfaat. Biji labu mengandung asam amino yang dapat membantu pertumbuhan tulang dan mamperbaiki sel tubuh yang rusak atau mati.

➧ Wortel

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin C dan vitamin A yang dapat dapat membantu menjaga mata agar tetap sehat dan juga membantu pertumbuhan tulang.

➧ Bayam Dan Brokoli

Kandungan vitamin dan nutrisi pada bayam dan brokoli sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, sehingga dapat membantu meninggikan badan.

➧ Pisang

Pisang berguna untuk melancarkan pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar. Selain itu pisang juga bermanfaat untuk meninggikan badan. Minimal mengkonsumsi satu buah pisang dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

➧ Kacang Panjang

kacang panjang sering kita konsumsi dalam menu makanan sehari-hari. Ternyata kacang panjang memiliki kandungan mineral yang baik untuk kekuatan tulang dan memproduksi sel darah merah.

7. Istirahat Yang Cukup

Istirahat dapat menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Istirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara untuk meninggikan badan secara efektif. Kualitas tidur yang baik dapat membantu meninggikan badan anda. Anda dapat tidur dalam ruangan yang gelap dan mengkonsumsi makanan yang terjaga dan sehat, Terutama banyak mengandung protein.lam.

8. Jangan Makan Sebelum Tidur

Jika ingin tidur, Pastikan dua jam sebelum tidur anda tidak makan. Karena jika makan sebelum tidur akan menghambat hormon inulin dan menghambat pertumbuhan tubuh terutama pertumbuhan tulang akan terhambat.

Dengan beberapa cara diatas mulai dari menjaga pola makan, olahraga, sikap tidur dan sebagainya akan membantu pertumbuhan tinggi badan anda dan juga kesehatan anda akan tetap terjaga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.