Ducati Multistrada 950 - Info Serba Ada

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 25 Mei 2017

Ducati Multistrada 950

Ducati Multistrada 950

iklanet.id - Ducati Multistrada 950 dikabarkan akan meramaikan pasar sepeda motor tanah air. PT Garansindo Euro Sport yang merupakan distributor resmi kendaraan roda dua Ducati di Indonesia baru saja meluncurkan empat model terbaru secara bersamaan.

Dengan berbekal spesifikasi yang dibawanya, motor ini pun diklaim akan menjadi pesaing berat bagi Kawasaki Versys 1000 dan Suzuki V-Strom 1000. Tentu saja, hal tersebut akan menjadi persaingan yang begitu sengit mengingat sama-sama mengusung spesifikasi yang sama dan tak jauh berbeda.

Ducati Multistrada 950 didesain untuk memberikan pengalaman berbeda bagi setiap ridernya. Sebab sepeda motor ini masuk ke dalam segmen 'multibike' Ducati.

Ducati Multistrada 950 dirancang untuk para pengemudi yang mencintai kegiatan touring dan juga untuk pengemudi yang mencari sepeda motor lincah tanpa mengurangi fungsi sepeda motor harian.

Spesifikasi Ducati Multistrada

Sebagai salah satu motor adventure di segmen kelas menengah atas, tentu saja desain yang dibawanya harus memancarkan kesan premium. Oleh sebab itu, dalam hal ini motor adventure bernama Ducati Multistrada 950 akan hadir dengan desain menarik Di mana, untuk bagian depan terdapat dua lampu depan LED High-Tech Headlight yang dibuat dengan rancangan yang begitu responsif berbentuk sipit seperti layaknya pandangan mata yang tajam. Dengan begitu maka selain mampu memberikan kesan pandangan yang tajam, dengan dual headlamp yang dibawa Ducati Multistrada 950 tersebut maka pencahayaannya akan menjadi lebih terang. Kemudian, moncong depan dibuat lebih besar dan lampu sein pun tampak terpasang begitu manis dengan visor tinggi pada bagian depan yang akan membuatnya mampu melindungi pengemudi dari terpaan angin yang berasal dari depan.

Ducati Multistrada

Sedangkan di sisi lain, pada bagian samping terlihat tangki bahan bakar Ducati Multistrada 950 yang dibuat berukuran besar di mana mampu menampung bahan bakar berkapasitas 20 liter dengan lekukan tangki dan fairingnya yang begitu dinamis. Tak hanya itu saja, dari bagian samping ini pun tampak susunan mesin kokoh dengan pelindung dan rangka trellis yang sengaja tidak ditutupi panel bodi sehingga tampilan Ducati Multistrada 950 yang berkesan motor garang pun semakin kuat. Kemudian, pada sektor jok dibuat dengan gaya terpisah antara jok pengemudi dan penumpang di mana untuk jok pada penumpang dibuat lebih meninggi dan meruncing ke belakang yang membuatnya semakin terkesan gagah.

Ducati Multistrada 950

Pada bagian belakang, Ducati Multistrada 950 akan mengandalkan stop lamp yang berteknologi sama dengan headlamp, yaitu tipe LED sehingga bakal memancarkan cahaya yang cukup maksimal namun tak membuat pengemudi di belakangnya menjadi silau. Pada bagian ini, Ducati sengaja membawa panel digital dengan layar LCD untuk memberikan kesan modern pada motor adventure ini. Nah, pada panel digital ini, bisa kita lihat bagaimana tampilannya yang cukup elegan dengan beberapa panel yang sangat informatif. Pasalnya, panel indikator yang diusung motor Ducati Multistrada 950 ini akan menampilkan speedometer kecepatan dalam hitungan Km/jam, posisi gigi, jarak tempuh, mode berkendara dan indikator bahan bakar. Di sisi lain, pada panel ini juga terdapat sebuah lampu indikator netral yang ditempatkan pada bagian samping kiri bawah panel Ducati Multistrada 950 tersebut dan indikator oli yang tampak pada sisi kanan bawah. Sehingga, dengan panel digital LCD yang begitu informatif tersebut mampu menampilkan info terkait kondisi motor kepada pengemudinya. Tentu, dengan kecanggihan dan instrumen indikator yang sangat informatif pada spesifikasi Ducati Multistrada 950 tersebut maka akan membuatnya semakin tampak mewah.

Mesin Ducati Multistrada 950

Ducati Multistrada 950 pun juga akan dibekali mesin super tangguh. Jantung pacu yang diandalkan pada moor adventure ini memang tak bisa sembarangan. Pasalnya, untuk memberikan performa super handal maka motor adventure ini pun dipersenjatai mesin berkapasitas 937 cc tipe Testastretta L-Twin Cylinder dengan 4 katup pr silinder Mono Spark Desmodromic lengkap dengan sistem pendingin Liquid Cooled. Berbekal mesin super canggih pada Ducati Multistrada 950 dan berkapasitas besar tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa motor adventure buatan Ducati ini mampu melejit dengan bawaan tenaga yang begitu maksimal. Bukan tanpa alasan mengingat mesin yang diboyong motor Ducati Multistrada 950 ini mampu menghasilkan power maksimal 113 Hp setiap putaran ke 9000 rpm dan torsi maksimum yang bisa dicapai pun cukup tinggi hingga 96.2 Nm per putaran ke 7750 rpm. Tenaga super dahsyat yang disemburkan mesin tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Yang cukup menarik dari Ducati Multistrada 950 ini, tenaga dan torsi tersebut bisa diatur dengan empat mode berkendara, yakni Touring, Sport, Urban dan Enduro yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dlam berkendara. Di samping itu, selain memiliki kemampuan mesin yang begitu powerful, motor adventure buatan Ducati ini sudah menggunakan sistem injeksi EURO 4 yang membuat spesifikasi Ducati Multistrada 950 pada sektor dapur pacunya ini menjadi lebih ramah lingkungan.

Motor adventure ini akan dilengkapi dengan fitur pengereman berteknologi ABS yang diketahui sanggup memberikan pengereman handal dan sempurna pada Ducati Multistrada 950 sekalipun terjadi pengereman dadakan dan mencegah terjadinya ban terselip. Sehingga, keselamatan pengemudi pun akan lebih terjamin. Selain itu, dua suspensi handal pun juga disematkan pada bagian depan dan belakang untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, baik ketika melewati jalanan perkotaan maupun jalan yang bergeronjal. Selain itu, Visor depan yang ada pada Ducati Multistrada 950 ini pun juga sangat berguna sebagai pelindung pengemudi dari terpaan angin yang berasal dari depan yang membuat pengemudinya tetap nyaman meski motor digeber dengan kecepatan super tinggi.

Mengenai harga untuk pasaran di Indonesia, Ducati menawarkan Harga Ducati Multistrada 950 sebagai berikut
Harga Ducati Multistrada 950
TipeHarga
 Ducati Multistrada 950 Red Rp. 479.000.000,-
 Ducati Multistrada 950 Star White Silk Rp. 489.000.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman