Keindahan Wisata Gunung Pancar

Keindahan Wisata Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah sebuah gunung yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Pancar terletak pada ketinggian 300–800 m dpl dengan topografi landai sampai bergelombang terjal dengan kemiringan sekitar 15-40%. Bagian tertinggi yaitu pada puncak Gunung Pancar 800 m dpl dan Pasir Astana 700 m dpl.

Gunung Pancar memiliki objek dan daya tarik wisata yang cukup menarik, yaitu pemandian air panas, pemandangan hutan pinus yang indah dan menikmati pergelaran kesenian tradisional daerah. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan antara lain :

Wisata alam sambil olahraga (hiking, berkemah, berkuda, bersepeda, tenis, berenang (air panas), lintas alam) Wisata konvensi (berwisata sambil melakukan seminar, rapat, konferensi),

Sarana prasarana wisata di taman wisata alam gunung pancar di antaranya pusat informasi, pondok kerja, sarana olahraga, camping ground, tempat bermain anak, sarana pemandian air panas, shelter, fasilitas penginapan dan ruang pertemuan.


Sebagian besar dari anda mungkin sudah mengetahui tentang tempat ini yang juga begitu terkenal dengan hutan pinusnya. Tempat wisata ini jadi pilihan banyak orang, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati keindahan alam, apalagi karena letaknya yang tidak terlalu jauh, kira-kira 1,5 - 2 jam dari Jakarta atau 45 menit dari Sirkuit Sentul.

Keindahan alam gunung pancar bisa langsung kita temukan begitu sampai di tempat ini. Jika setiap harinya kita terbiasa melihat gedung pencakar langit beserta kemacetan yang tidak terhindarkan, di sini kita bisa merasakan ketenangan sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan.

Karena terkenal dengan hutan pinusnya dan juga pemandian air panasnya, Maka tidaklah heran jika kita dengan mudah menemukan banyak orang begitu menikmati keindahan wisata alam gunung pancar dan mengabadikan keindahan tersebut dengan foto bersama teman dan keluarga. Gunung Pancar merupakan salah satu pilihan menarik bagi anak muda serta keluarga dengan latar belakang hutan pinus yang indah serta pemandian air panasnya.


Selain itu, kita juga bisa berkemah di camping ground, menikmati pemandian air panas, mengunjungi makam keramat, berkuda, bersepeda, dan menyaksikan pagelaran kesenian tradisional yang dikelola masyarakat setempat. Jika anda yang belum pernah merasakan keindahan dan kesejukan dari wisata alam gunung pancar, Maka pastikanlah bahwa anda dapat memilih waktu yang tepat untuk menikmati wisata alam gunung pancar bersama teman atau keluarga anda.

HTM (Harga tiket masuk) Gunung Pancar, Bogor

Hari biasa

Rp 5000 / Orang
Rp 10.000 / Mobil
Rp 5000 / Motor
Rp 100.000 / Warga Negara Asing

Hari libur/akhir pekan/libur nasional

Rp 7500 / Orang
Rp 15.000 / Mobil
Rp 7.500 / Motor
Rp 150.000 / Warga Negara Asing
Prewedding : Rp 750.000 / Sesi ( Belum termasuk tiket masuk )

Biaya masuk ini adalah biaya yang dipungut oleh Perhutani.

PETA LOKASI GUNUNG PANCAR



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.