Supercar Seharga Rp 33 Miliar


Otosia.com - Pada ajang Monterey Car Week 2016 yang berlangsung belum lama ini, muncul sebuah supercar yang memiliki desain futuristik dan berbeda dengan supercar kebanyakan, yaitu supercar bernama Kode57 Enji. Menariknya, supercar ini merupakan hasil rancangan desainer Ken Okuyama. Mungkin sobat otomotif masih asing mendengar nama Ken Okuyama. Padalah beliau merupakan desainer kondang yang berhasil merancang berbagai supercar dengan desain futuristik, seperti Ferrari Enxzo, dan Maserati QUattroporte.

Hasil karya Ken Okuyama memang pantas dihargai mahal, pasalnya desainer mobil asal Jepang ini merupakan salah satu desainer mobil terbaik dunia yang berhasil merancang supercar berbanderol miliaran rupiah. Bahkan mobil terbarunya ini dibuat hanya satu unit, sehingga wajar apabila harganya mencapai USD$2.5 Juta atau setara dengan Rp. 33 Miliaran. Dibalik mahalnya harga Kode57 Enji pembelinya akan mendapatkan supercar yang terinspirasi dari mobil balap pada taun 50an sampai 60an, seperti Ferrari 250 Testa Rossa dan Jaguar XKSS.



Meski baru diperkenalkan secara perdana di Monterey Car Week 2016 belum lama ini, sosok one-off supercar bernama Kode57 Enji hasil karya desainer brilian Ken Okuyama ini langsung jadi topik yang hangat dibicarakan oleh para supercar enthusiast. Pasalnya, bukan saja terlahir dari tangan pria yang berada di lahirnya sejumlah tunggangan super ikonik seperti Ferrari Enzo dan Maserati QUattroporte, keunikan desain visual sekaligus dapur pacu yang diemban mobil ini bakal jadi godaan yang sulit ditolak oleh para kolektor.



Yang pertama 'kepincut' dan langsung meminang mobil ini adalah petinju kelas dunia, Floyd Mayweather, yang diketahui ingin menambahkan Kode57 Enji ke dalam deretan koleksi supercar di garasi rumahnya. Berdasarkan laporan dari TMZ Sports, Obi Okeke, sales supercar langganan Floyd Mayweather, mengkonfirmasi kalau Floyd memang betul telah lama mengincar mobil garapan Ken Okuyama tersebut.

Mainan' baru petinju juara dunia ini terlahir dari inspirasi mobil balap klasik yang jadi ikon dunia balap mobil tahun '50 dan '60an, terutama Ferrari 250 Testa Rossa dan Jaguar XKSS. Kode57 Enji saat ini dipatok harga US$ 2.5 juta atau sekitar Rp 33 miliaran.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.